Barang Berbasis Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI),

Ruangan cakupan Nota Kesepakatan yakni kenaikan kerja sama angkut barang berbasiskan kereta api.

“Mudah-mudahan MoU ini dapat memberi andil untuk ekonomi nasional yang akan datang,” tutur Didiek.

Direktur Khusus Pelindo 1, Dani Rusli Khusus menerangkan jika Pelindo 1 mempunyai dua dermaga besar yang bekerja di daerah Sumatera Utara. Yakni Dermaga Belawan dan Kuala Tanjung.

Ke-2 dermaga ini telah diperlengkapi dengan sarana dan perlengkapan bedah muat yang terpadu dengan mekanisme IT untuk mempermudah beberapa pemakai layanan.

“Kerja sama ini jadi kolaborasi dan kerjasama yang bagus dari Pelindo 1, KAI, dan KIM yang mempunyai kemampuan dan kapabilitas semasing yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan sambungan di antara dermaga dan teritori industri lewat lajur kereta api,” terang Dani.

Menurut dia, kerja sama ini searah dengan misi Pelindo 1 untuk memadukan teritori dermaga dengan hinterland, di mana KIM ialah hinterland khusus dari Dermaga Belawan.

Disamping itu Pelindo 1 konsentrasi untuk memberi andil ke warga adanya pilihan multimoda. Hingga ada kenaikan aksesbilitas dari hinterland ke dermaga. Dan bisa memberi service barang yang bisa lebih cepat, murah, dan efektif.

Hingga nanti kan berpengaruh pada kenaikan ekonomi nasional.

Tentang hal lajur Kereta Api dalam teritori ini akan dibuat sejauh 4.266 mtr.. Menyambungkan posisi dryport PT.KIM ke arah dermaga belawan. Sarana ini bisa menjadi keringanan untuk 554 usaha industri yang sudah mengaryakan sekitar 75 ribu karyawan.

Updated: January 15, 2021 — 6:04 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published.