Pekerja Dirumahkan

“Bila menyaksikan informan survey ini yang diberhentikan benar-benar sedikit mengikut Kartu Prakerja. Walau sebenarnya salah satunya sasaran Prakerja yakni selamatkan mereka yang terserang PHK. Ini salah satunya penemuan kita jika peserta yang diberhentikan banyak yang belum mengikut program Prakerja,” kata Ahsin, di Jakarta Kamis (26/11/2020).

Dia memberikan contoh beberapa BLK yang mempunyai spisialisasi ketrampilan kerja yang detil seperti, Balai Besar Peningkatan Latihan Kerja (BBPLK)

Pemerintahan menyarankan ke yang menerima Kartu Prakerja supaya selekasnya mengakhiri training yang sudah dibelinya. Karena, bila s/d 15 Desember 2020 training tidak selekasnya selesai, karena itu yang menerima kartu prakerja tidak terima stimulan sejumlah Rp 2,4 juta.

“Saya menggerakkan untuk yang menerima yang belum mengakhiri training yang pertama, supaya selekasnya mengakhiri kepelatihan. Sebab jika tidak dituntaskan saat sebelum tanggal 15 Desember 2020, karena itu stimulan sejumlah Rp 2,4 juta tidak bisa diterima,” tutur Sekretaris Kementerian Koordinator Sektor Ekonomi Susiwijono Moegiarso seperti diambil, Rabu (25/11/2020).

Langkah Cairkan Stimulan Kartu Prakerja:

– Tuntaskan training sampai mendapatkan sertifikat;

– Bila mengikut lebih satu training, karena itu stimulan Training cuman Anda terima di training pertama;

– Berikan penjelasan ke Instansi Pelatihan;

– Berikan penilaian ke Instansi Pelatihan;

– Yakinkan nomor rekening bank/dompet digital telah terkonfirmasi/telah versus premium.

Bagaimanakah cara mengonfirmasi dompet digital (Ovo, Gopay, dan LinkAja?

– Membuka program dompet digital- Membuka sisi Penataan Account

– Kerjakan klarifikasi data berbentuk Photo KTP dan Photo swafoto/selfie dengan KTP

– Nantikan proses klarifikasi dari faksi program usai

– Account dompet digital Anda telah dengan status premium.

Info saja, yang menerima Kartu Prakerja akan mendapatkan stimulan sejumlah Rp 3.550.000 juta per orang. Rinciannya, kontribusi training sejumlah Rp 1.000.000, stimulan penyelesaian training sejumlah Rp 600.000 per bulan sepanjang empat bulan (Rp 2,4 juta), dan stimulan survey kebekerjaan sejumlah Rp 150.000.

 

Updated: January 15, 2021 — 5:57 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published.